Flash Go

Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger

Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger - Hallo sahabat Minato ET, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger
link : Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger

Baca juga


Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger

Cara Buat Laman Privacy Policy di Blogger. Privacy policy! Pasti sobat sudah tidak absurd lagi dengan ini, sebab hampir di setiap blog atau web niscaya memiliki halaman privacy policy. Privacy policy dan juga perlengkapan lainnya menyerupai Disclaimer dan Terms of Service merupakan halaman pendukung yang wajib ada pada blog atau web. Terlebih bagi sobat yang memang serius ngeblog dan ingin menghasilkan uang dari blog dan menjadi publisher Google Adsense, maka halaman kelengkapan blog ini sudah menjadi kewajiban yang harus ada di blog sobat

Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh Mbah Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog sobat. Dengan kata lain Privacy Policy yaitu kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibentuk oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri.


Kemaren saya ada menerima pertanyaan dari teman saya, apa sih bedanya laman Privacy Policy dengan Disclaimer?



Perbedaan Privacy policy dan Disclaimer

Disclaimer
Disclaimer berafiliasi dengan hak cipta, kalau Anda memiliki blog atau web kemudian ada yang melaksanakan tindakan kriminal (melakukan copas atau duplikat konten) Anda sanggup melaksanakan claim atas perlakuan kriminal tersebut.

Privacy Policy

Privacy Policy berafiliasi dengan jaminan keamanan privasi user yang memakai software web atau blog milik Anda.

Pentinganya laman privacy policy pada Blog/Wesbsite

1. Membuktikan kepada pengunjung blog
Fungsi Privacy Policy yaitu menjamin keamanan pengunjung dalam penggunaan gosip dan segala sesuatu yang didapat dari blog. Selain itu Privacy Policy juga menampilkan beberapa gosip blog menyerupai log file, adversiting partners dan masih banyak lagi. Privacy Policy juga menawarkan bukti ihwal siapa pemilik blog atau web tersebut, kalau suatu dikala ada seorang pengunjung blog atau web tersebut ingin menanyakan hal hal yang berkaitan dengan situs tersebut sanggup dengan gampang menemukan siapa pemilik web atau blog tersebut, dan masih banyak lagi fungsinya.

Dengan adanya privacy policy di dalam blog, maka secara tidak eksklusif situs tersebut akan terlihat lebih profesional. Bahkan Google Adsense situs periklanan mewajibkan penggunanya untuk memasang halaman ini untuk memperkuat peninjauan supaya jauh lebih meyakinkan .

2. Syarat lengkap untuk daftar google adsense
Kenapa kita perlu memasang privacy policy pada Blog atau Website!! Karena Disclaimer merupakan halaman statis yang wajib anda buat dikala anda mendaftarkan blog ke google adsense semoga nantinya di terima, sebab privacy policy  menandakan bahwa blog anda itu profesional, dan di mata google blog anda itu benar benar blog yang berkualitas bukan blog abal abal.

Untuk daftar google adsense anda tidak sanggup cuma cuma, sebab google adsense mencari kawan yang benar benar untuk bergabung menjadi  mitra adsense.

Lalu bagimana cara menciptakan Privacy Policy di blogger

Cara menciptakan Privacy policy di blogger sangat mudah, sobat sanggup menciptakan privacy policy di blogger dengan memakai tools tools gratis yang sudah banyak bertebaran di internit, salah satunya yang akan saya bahas pada artikel kali ini, mari simak baik baik tutorial di bawah ini.

Langkah 1
Buka situs Privacy Policy Online.

Langkah 2
Pada laman pengisian ini silahkan sobat isi sesuai perintah yang tertera. Jangan lupa centang semua menyerupai pada gambar dibawah ini.

  • Your Site Title : Isi dengan nama blog atau judul blog Anda
  • Your Site URL : Isi dengan alamat blog Anda "www.contoh.com"
  • Contact Link : Isi dengan URL kontak Anda. Cara membuatnya Disini
  • Email Address : Isi dengan Email Anda yang masih aktif

Langkah 3
Setelah seluruh pengisian sudah lengkap dan benar maka eksklusif saja sobat klik Generate Policy pada langkah 2 tadi. Setalah itu maka akan muncul teks menyerupai gambar di bawah ini. 

Langkah 4
Nah pada langkah 3 tadi sobat scrool ke serpihan bawah kemudian klik Generate HTML for this page




Langkah 5
Setelah sobat mengklik Generate HTML for this page tadi maka akan muncul menyerupai gambar di bawah ini. Nah disini silahkan sobat copy semua dan pastekan ke halaman statis di blogger.

Lalu bagaimana caranya untuk memasangnya pada halaman statis di blogger

Caranya sangat mudah, mari simak baik baik lagi tutorial di bawah ini dengan baik dan benar.

Langkah 1
Buka blogger lalau klik Halaman dan buat Halaman Baru.

Langkah 2
Pada halama gres klik HTML bukan Compose ya lalau pastekan teks yang sudah Anda copy pada langkah 5 tadi ke halaman HTML ini dan jangan lupa beri judul Disclaimer, lalau klik Posting.

Selamat sekarang Anda sudah berhasil menciptakan laman privacy policy di blogger sebagai perlengkapan untuk daftar google adsense. Apabila ada langkah-langkah yang tidak sanggup Anda pahami maka jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger

Sekianlah artikel Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger dengan alamat link https://minatoet.blogspot.com/2018/11/cara-buat-laman-privacy-policy-di.html

0 Response to "Cara Buat Laman Privacy Policy Di Blogger"

Post a Comment