Flash Go

Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia

Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia - Hallo sahabat Minato ET, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web Security, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia
link : Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia

Baca juga


Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia

Saat kita mengakses suatu halaman website maka browser akan memakai protokol http atau https untuk berkomunikasi dengan server yang menghosting website tersebut. Protokol http dan https ini intinya sama fungsinya tetapi untuk https ada penambahan fitur keamanan atau dalam istilah sederhananya, https yaitu http yang secure.

Faktor keamanan ini sangatlah penting, alasannya yaitu sebuah website yang sudah mengimplementasikan penggunaan protokol https akan lebih kredibel dibanding website yang masih memakai protokol http saja. Hal inilah yang mendorong direktur website untuk mengupgrade layanannya dengan menambahkan fitur https pada web server yang dikelolanya.

Lebih Jauh Tentang Perbedaan HTTP dan HTTPS

HTTP yaitu kependekan dari HyperText Transfer Protocol yaitu protokol yang dipakai untuk komunikasi data di internet antara web browser & server. Browser di komputer klien mengirimkan pesan seruan (untuk mengakses suatu halaman website) ke server yang menghosting situs web, server kemudian membalasnya dengan pesan respons dan menampilkan halaman website yang kita minta.

Sedangkan HTTPS yaitu kependekan dari HyperText Transfer Protocol Secure dikenal juga sebagai HTTP + SSL, dimana klien dan server berkomunikasi satu sama lain, tetapi dengan Sertifikat SSL, yang mengenkripsi dan mendekripsi seruan dan respons antara klien dan server. Ini berarti semua komunikasi antara browser di komputer kita dan situs web akan dienkripsi.

HTTPS sering dipakai untuk melindungi transaksi online yang sangat belakang layar ibarat perbankan online dan formulir pemesanan belanja online. Website atau situs yang sudah mengimplementasikan HTTPS ditandai dengan adanya ikon gembok yang muncul pada browser.

Keuntungan Menggunakan HTTPS

Keuntungan yang utama dari penggunaan https yaitu keamanan sehingga faktor keamanan inilah yang nantinya akan memperlihatkan rasa nyaman kepada pengguna yang mengakses website yang sudah memakai protokol https.

Sedangkan sebagai admin atau pemilik website, penerapkan protokol https pada web server atau hosting miliknya akan memperoleh beberapa laba sebagai berikut:

  • Melindungi dari hacker yang mengintai data transaksi
  • Meningkatkan kepercayaan / dapat dipercaya dari pelanggan
  • Meningkatkan ranking di pencarian Google
  • Meningkatkan keamanan pada peralatan mobile.

Cara Mendapatkan SSL Certificate

Seperti telah disebutkan diatas, untuk sanggup memakai protokol HTTPS ini seorang admin atau pemilik website harus mempunyai akta SSL yang nantinya kita sanggup kita install di server hosting cPanel.

Untuk mendapat SSL Certificate kita membelinya eksklusif dari perusahaan SSL Certificate ibarat Symantec, Entrust, Comodo, Rapid SSL atau sanggup juga bahkan dianjurkan untuk membelinya melalui website penyedia SSL terbaik ibarat contohnya Warung SSL. Membeli SSL lewat penyedia Warung SSL sanggup lebih murah dan menghemat 30% sampai 80% daripada membeli SSL secara langsung.

Saat kita mengakses suatu halaman website maka browser akan memakai protokol  Penyedia SSL Certificate (HTTPS) Murah dan Terbaik di Indonesia

Perbandingan Macam-Macam SSL

Ada banyak sekali jenis akta SSL dengan fungsi dan harga yang berbeda pula. Jenis utama dari SSL Certificate ini yaitu dedicated SSL certificates, shared SSL certificates, wildcard SSL certificates dan free SSL certificates.

Dedicated SSL
Sertifikat SSL Khusus yaitu akta yang ditugaskan secara khusus untuk nama domain unik Anda, sehingga tidak sanggup dibagikan untuk domain yang lain.

Shared SSL 
Sertifikat SSL Bersama yaitu akta yang sanggup Anda bagikan dengan orang lain. Anda sanggup menambahkan situs Anda ke akta SSL orang lain.

SSL Wildcard
Jika Anda mempunyai subdomain yang ingin dilindungi dengan akta SSL, Anda memerlukan akta SSL wildcard untuk memastikan semua subdomain Anda dilindungi dengan benar.

Free SSL 
Sertifikat SSL Bersama yang sanggup didapatkan secara gratis yang biasanya ditawarkan oleh beberapa perusahaan dan komunitas, dengan tingkat enkripsi yang berbeda dengan akta berbayar.

Hal lain yang perlu diingat dikala membandingkan akta SSL yaitu tingkat keamanan yang ditawarkan. Standar industri yaitu enkripsi 128 bit. Semakin tinggi nomor enkripsi, semakin baik keamanannya.

https://www.warungssl.com/kategori#


Demikianlah Artikel Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia

Sekianlah artikel Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia dengan alamat link https://minatoet.blogspot.com/2018/11/penyedia-ssl-certificate-https-murah.html

0 Response to "Penyedia Ssl Certificate (Https) Murah Dan Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment