Flash Go

Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe

Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe - Hallo sahabat Minato ET, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Pertanian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe
link : Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe

Baca juga


Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe

PEMBERIAN PUPUK PERANGSANG BUNGA PADA CABE PEMBERIAN PUPUK PERANGSANG BUNGA PADA CABE
PEMBERIAN PUPUK PERANGSANG BUNGA PADA CABE
Semasa hidupnya, semestinya tumbuhan cabai harus mendapat perawatan yang baik dan benar biar produktivitasnya meningkat. Salah satu bab dari perawatan tumbuhan cabai yaitu pemupukan. Dan setiap jenjang hari, pastinya jenis pupuk yang diberikan serta dosisnya niscaya bertambah seiring dengan umur tanaman. Termasuk pada waktu menginjak waktu tumbuhan cabai berbunga, maka pemupukan yang sempurna akan menjadi ujung tombak suksesnya budidaya cabai dengan hasil panen melimpah (buahnya lebat).


Para petani di daerah-daerah yang memang sudah rutin melakukan budidaya cabai tiap bulannya, mereka niscaya memiliki pengalaman bertanam cabai yang tak segampang orang akui bahwa menanam cabai itu pekerjaan mudah, padahal jikalau dipraktekan perawatannya sangat rumit, mulai dari masa pembenihan biji cabai sampai perawatan menuju tumbuhan cabai dewasa.

Jenis pupuk yang menjadi pilihan petani pastinya juga berbeda-beda, alasannya setiap petani terkadang memiliki pengalaman dan cara tersendiri untuk mendapat tumbuhan cabai yang produktif. Hal itu pastinya didasarkan dari pengalaman tiap-tiap individu dari hasil eksperimen/percobaan/penelitian manual yang dilakukannya di setiap semester menanammena di kebun yang mereka kelola.

Dan dari hasil beberapa sharing/diskusi yang pernah saya lontarkan kepada rekan petani cabe, bahwa mereka menyampaikan jenis pupuk yang manis untuk tumbuhan cabai yaitu pupuk sangkar dan larutan phonska cair. Pupuk sangkar sendiri diberikan pada waktu tumbuhan cabai berada dalam masa pertumbuhan, contohnya sewaktu penyemaian di lahan bedengan sangat penting sekali tanahnya dicampur dengan pupuk sangkar baik dari pupuk kompos maupun pupuk kandang. Namun, sesudah tumbuhan cabai menginjak waktu dewasa, atau dengan kata lain tumbuhan sudah tumbuh proporsional, dengan masa pembungaan sudah mulai terbentuk, maka pada waktu itulah pemupukan dengan larutan phonska cair harus dilakukan.

Dari riset/pengalaman yang juga pernah saya lakukan pada lahan tumbuhan cabai rawit jengki yang pernah saya tanam, sesudah perlakuan dengan menggunakan larutan pupuk phonska cair, maka hasil panen lebih meningkat, tumbuhan cabai memiliki bunga-bunga yang tumbuh lebat, serta buah cabai yang dihasilkan tahan hama dan berbuah sangat banyak.

Selain menggunakan larutan phonska cair, jangan lupa berikan pupuk pelengkap pada tumbuhan cabai menyerupai pupuk urea, pupuk KCL, pupuk SP36 yang memang terbukti manis untuk menambah unsur hara penting yang diharapkan tumbuhan cabe. Semoga gosip di atas bermanfaat, jikalau bermanfaat silakan dishare ke rekan-rekan petani lainnya biar pengetahuan masyarakat petani di Indonesia bertambah.


Demikianlah Artikel Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe

Sekianlah artikel Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe dengan alamat link https://minatoet.blogspot.com/2018/11/pemberian-pupuk-perangsang-bunga-pada.html

0 Response to "Pemberian Pupuk Perangsang Bunga Pada Cabe"

Post a Comment